Tak ada Barang yang Diselamatkan

Korsleting,  Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar

Rumah semi permanen ludes terbakar

PANGKALAN KURAS--(KIBLATRIAU.COM)-- Insiden kebakaran kembali terjadi. Kali ini satu unit  rumah milik Ernawati (39) di RT 02/RW 03, Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, ludes terbakar Senin (23/11) jam 09.00 WIB.
    
Sementara musibah kebakaran ini terjadi, saat korban pergi mengantar anak ke sekolah, tanpa ada firasat Kondisi rumah di tinggal kosong dan terkunci.
   
Namun setelah mengantar anaknya ke sekolah. Korban saat hendak kembali pulang ke rumah ia berhenti di salah satu bengkel yang berada di Desa Kemang.
     
Kemudian salah seorang warga yang ada di bengkel berkata "ada asap tebal disana," sambil menunjuk ke arah rumah korban. Curiga rumahnya yang terbakar, korban bergegas pulang.          
     
Sesampainya di depan rumah Ernawati melihat api sudah membakar rumahnya tersebut. Walau warga berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadaanya, api sudah membesar.
       
Sedangkan barang-barang yang ada di dalam tidak ada satupun yang berhasil di selamatkan. Hanya baju yang melekat di badan ibu rumah tangga (IRT).
      
Sementara mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Pelalawan unit Kecamatan Pangkalan Kuras, yang di kerahkan tiba di lokasi kejadian sijago merah telah melalap rumah yang terbuat dari kayu dan papan tersebut.
     
Personil Polsek Pangkalan Kuras yang mendapat laporan segera turun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi di lokasi rumah yang telah rata dengan tanah itu.
    
Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, ketika dikonfirmasi wartawan  melalui Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad didampingi Ps Kanit Reskrim Ipda Esafati Daeli SH, membenarkan adanya kebakaran satu unit rumah semi permanen tersebut.
     
"Korban jiwa tidak ada dan kerugian di perkirakan mencapai Rp 60 juta. Sedangkan penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik," pungkasnya. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar